Home / Kabar Daerah

Rabu, 1 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kapolres Kudus Bersama Forkopimda Ikuti Jalan Sehat Memperingati Hari Buruh Internasional

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – KUDUS :  Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto bersama Forkopimda mengikuti kegiatan jalan sehat bersama buruh di Kudus, tepat pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), Rabu (1/5/2024).

Sekitar lima ribu lebih peserta jalan sehat yang terdiri atas unsur pekerja/ buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Anggota (SPA) SPSI Kabupaten Kudus, Pengusaha, dan Pemerintah turut memeriahkan momentum Hari Buruh Internasional, di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kudus, Muhamad Hasan Chabibie dihadapan ribuan buruh mengucapkan selamat hari buruh Internasional untuk seluruh pekerja/buruh di Kabupaten Kudus.

Pihaknya berpesan bahwa kondusifitas sangat dibutuhkan oleh Pemkab, pengusaha dan BPJS agar roda perekonomian di Kabupaten Kudus bisa berjalan dengan baik.

“Acara jalan sehat dalam rangka memperingati hari buruh internasional ini mari kina nikmati dengan tertib, baik dan aman,” kata Muhamad Hasan Chabibie.

Baca Juga |  53 Desa di Maros Ikuti Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada DPC KSPSI Kabupaten Kudus atas terselenggaranya kegiatan positif ini. “Mari kita jaga kondusifitas di Kabupaten Kudus agar tetap aman sehingga kudus bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan, pihaknya telah mensiagakan personel pengamanan dari rangkaian kegiatan yang berlangsung.

“Personel dari Polres Kudus sudah di tempatkan di sejumlah titik lokasi untuk pengamanan kegiatan jalan sehat dalam rangka hari buruh internasional,” katanya.

Meskipun diperingati dengan kegiatan jalan sehat, pihaknya tidak mau under estimate dengan situasi yang ada.”Kegiatan keramaian masyarakat harus tetap kita amankan,” ucapnya.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada seluruh buruh, pekerja, serta pengusaha yang selama ini telah bersinergi dalam menumbuhkan perekonomian di Kota Kretek ini.

Baca Juga |  Bupati Simalungun hadiri Exit Meeting Pemeriksaan dan LKPD TA 2021

“Tentunya momentum ini dapat kita manfaatkan untuk saling memperkuat Persatuan dan Kesatuan antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah,” ungkap AKBP Dydit Dwi Susanto.

Kapolres berharap kegiatan seperti ini bisa terjadi di momen May Day tahun-tahun selanjutnya.

“Tidak lupa kami juga mengucapkan selamat hari buruh internasional 2024,” pungkasnya.

Seperti diketahui, jalan sehat memperingati hari buruh internasional 2024 di Kabupaten Kudus mengambil rute Alun-alun Simpang 7 Kudus – Jl. Jendral sudirman – Jl. Tanjung – Jl. pemuda dan finish di Alun-alun Simpang 7 Kudus.

Sementara itu pemenang hadiah utama Doorprize motor listrik dalam kegiatan tersebut di dapatkan oleh Solikin, TV Led Dewi Ristiani, sedangkan Diah Dwi dan Nurul Hidayah masing-masing mendapatkan Kulkas.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kai Bulang: Inovasi Aplikasi Bantu Asistensi Penyertaan Modal BUMDes di Balangan

Kabar Daerah

Pemprov Sumbar Dukung Penuh Atlit Berlaga di PON Provinsi Aceh dan Sumut

Kabar Daerah

DPMD Konsel Resmikan Klinik BUMDes, Siap Jemput Bola Bantu Kembangkan Desa

Kabar Daerah

BUMDes Berprestasi di Karanganyar, 60 Persen Pendapatan Untuk Desa

Kabar Daerah

Pemkab Badung Gandeng Perumda dan BumDes untuk Beli Gabah Petani dengan Harga Wajar

Kabar Daerah

Tertib Bayar Pajak Kendaraan Tepat Waktu? UPPD Samsat Pati Punya Solusinya!

Kabar Daerah

Sandiaga Uno Hadir dan Buka Festival Gunung Slamet 2024

Kabar Daerah

Jateng Replikasi Program Desa Antikorupsi di 372 Desa