Home / Kabar Daerah

Selasa, 28 Desember 2021 - 10:00 WIB

Laksanakan Pelantikan Kades Terpilih, Diharapkan Ajak Warga Lansia untuk Divaksin

011 Riva Yanti - Penulis

TV Desa-PALI: Setelah beberapa kali mengalami penundaan, akhirnya Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Besok (Rabu) (29/12/21) akan melantik kepala desa terpilih pada Pilkades serentak yang telah digelar beberapa waktu lalu.

Namun pada proses pelantikan nanti, dari 12 desa yang ikuti Pilkades Serentak hanya 10 desa yang bakal dilantik lantaran dua desa tersandung permasalahan, yakni Desa Raja kecamatan Tanah Abang dan Desa Benakat Minyak. Bahkan permasalahan desa Raja kini masuk masa persidangan di PTUN dan Pengadilan Negeri.

“Dua desa itu masih menunggu proses hukum inkrah. Jadi besok, pelantikan hanya diikuti 10 Cakades terpilih,” ujar A Gani Akhmad, SH,MM, kepala DPMD kabupaten PALI, Selasa (28/12/21).

Baca Juga |  Heri Amalindo Diusulkan Menjadi Anggota Kehormatan KAHMI

Persiapan pelantikan diakui A Gani telah dilakukan termasuk mendirikan tenda di halaman kantor Camat Talang Ubi yang menjadi lokasi proses pelantikan 10 Cakades terpilih Se Kabupaten Pali hasil Pilkades serentak yang telah digelar.

“Tentu saja selain persiapan tempat, kita juga menyiapkan alat pelindung diri (APD) dalam mengantisipasi adanya penyebaran covid-19. Juga rencananya pada pelaksanaan pelantikan akan digelar juga vaksinasi terhadap Lanjut Usia (Lansia), dimana masing-masing Cakades terpilih membawa warganya yang belum divaksin teutama Lansia untuk hadir dan menerima vaksin,” terangnya.

Pelantikan Cakades terpilih dibarengi vaksinasi terhadap Lansia,  dibenarkan Plt kepala Dinkes PALI dr Zamir yang menghimbau Cakades yang bakal dilantik untuk mengajak masyarakat yang akan divaksin terutama Lanjut Usia atau Usia Lanjut datang ke acara kegiatan Pelantikan sekaligus Vaksinasi agar warga yang belum, bisa diberikan vaksin.

Baca Juga |  Pj Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin Kunjungi TP PKK Kecamatan Talang Kelapa

“Kami himbau kepada Cakades yang akan dilantik, ajak warganya yang Lansia untuk di vaksin. Karena target pemberian vaksin di PALI terhadap Lansia masih belum mencapai target. Memang pada saat vaksinasi massal pada hari Minggu lalu ada 1.000 warga menerima vaksin, tetapi golongan Lansia hanya 200 lebih, jadi kami berharap pada saat pelantikan nanti, banyak Lansia ikut di vaksin. Dan seperti biasa, penerima vaksin akan mendapat sembako,” kata dr Zamir *

Berita ini 558 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar Minta Masyarakatnya Waspada, Potensi Bencana Susulan Masih Ada*

Kabar Daerah

Temui Komisi V DPR RI, Gubernur Mahyeldi Mohon Dukungan Percepatan Penanganan Bencana di Sumbar*

Kabar Daerah

Antisipasi Lonjakan Harga Pangan, Gubernur Mahyeldi Instruksikan TPID Siapkan Alternatif Pasokan*

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar Keluarkan Pengumuman, Jam Operasional Kendaraan Barang di Jalur Sitinjau Lauik Diatur*

Kabar Daerah

Perangi Narkoba, Desa Bersinar di Aceh Dapatkan Binaan BNNP dan Bank Aceh

Kabar Daerah

Wagub Sumbar Berharap, Besarnya Perhatian Pusat Berdampak Positif untuk Percepatan Penanganan Bencana di Daerahnya*

Kabar Daerah

Kunjungi Posko Bukik Batabuah, Kepala BNPB dan Gubernur Sumbar Sampaikan Informasi Seputar Relokasi

Kabar Daerah

Dukung Program Desa Cantik, BPS Ngawi Ajak Koordinasi 4 Desa Ini