Home / Kabar Daerah

Jumat, 3 November 2023 - 20:12 WIB

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin Kunjungi TP PKK Kecamatan Talang Kelapa

012 Joni Karbot - Penulis

TV Desa-Banyuasin: Walau belum genap 2 bulan menjabat sebagai Pj Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin namun Hj Maria Ivone Triana Hani namun usaha untuk menselaraskan Program Kerja PKK di Bumi Sedulang Setudung sudah mulai dirasakan menyentuh langsung kepada masyarakat dan berkelanjutan.

Seperti hari ini Jum’at 3 November 2023, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin yang akrab disapa ibu Hj Merry Hani ini melakukan Kunjungan Kerja (Kurker) di Kecamatan Talang Kelapa (Takel) Kabupaten Banyuasin dan diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Talang Kelapa, Ketua TP PKK Desa/Kelurahan, Forkopincam Kecamatan Talang Kelapa dan umdangan lainnya yang hadir pada Kunker tersebut.

Pj Ketua TP PKK Banyuasin, Hj Merry Hani Dalam Sambutannya Kunker ini sendiri merupakan program kerja dan kegiatan PKK kecamatan, desa dan kelurahan diselaraskan dengan program kerja PKK Kabupaten Banyuasin dan OPD terkait yang menyentuh langsung kepada masyarakat dan berkelanjutan.

Baca Juga |  Desa-desa di Lombok Timur Ini, Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Hj. Merry dalam sambutannya mengharapkan kerja sama yang baik dari seluruh pengurus PKK kecamatan, desa dan kelurahan untuk menciptakan program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan kebijakan pemerintah daerah. “Perlu adanya perhatian dari pengurus PKK untuk pencegahan stunting, perkawinan usia anak, kasus kekerasan dan upaya penguatan ekonomi keluarga melalui kegiatan UP2K dan UMKM,” paparnya.

“Saya juga meminta kepada Camat sebagai Pembina PKK Kecamatan untuk terus mendukung 10 Program Pokok PKK dengan sinergitas yang baik antara TP. PKK dan pemangku kepentingan. Saya yakin dengan dukungan bersama program PKK dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat buat masyarakat,” tutupnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua TP PKK Kecamatan, Masdiyanawati, S.ST., M.Si bahwa Program PKK berjalan dengan dukungan Camat Talang Kelapa dan semua Pengurus PKK desa dan kelurahan. “Alhamdulillah program PKK berjalan sangat baik dengan dukungan dari Camat Talang Kelapa beserta pengurus PKK desa dan kelurahan,” jelasnya.

Baca Juga |  Tiga Titik Atraksi Dan Rute Carnaval Budaya Pada Perayaan 101 Tahun Ulang Tahun Kota Kefamenanu

“Terima kasih atas kedatangan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Hj. Merry Hani Rustam yang telah menyempatkan hadir untuk mensinergikan program PKK yang telah berjalan dan akan diagendakan,” tutupnya.

Camat Talang Kelapa, Salinan, S.Sos., M.Si menyatakan bahwa sudah kewajiban bagi pemerintah kecamatan untuk mendukung program yang membawa manfaat bagi masyatakat. “Terima kasih Ibu Ketua TP PKK Hj. Merry Hani atas kunjungan dan nasehat untuk lancarnya program PKK yang secara langsung memberikan dampak positif kepada masyarakat Banyuasin,” papar Salinan. (Joni Karbot/IKP)

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Inspeksi Ramp Chek Satlantas Polres Kudus Jelang Libur Sekolah

Kabar Daerah

Masyarakat Sekitar Gunung Marapi Diharap Waspada Potensi Bencana Susulan

Kabar Daerah

Antisipasi Lonjakan Harga Pangan, Pemprov Sumbar Siapkan Alternatif Pasokan

Kabar Daerah

Perangi Narkoba, Desa Bersinar di Aceh Dapatkan Binaan BNNP dan Bank Aceh

Kabar Daerah

Wagub Sumbar Berharap, Besarnya Perhatian Pusat Berdampak Positif untuk Percepatan Penanganan Bencana di Daerahnya*

Kabar Daerah

Kunjungi Posko Bukik Batabuah, Kepala BNPB dan Gubernur Sumbar Sampaikan Informasi Seputar Relokasi

Kabar Daerah

Dukung Program Desa Cantik, BPS Ngawi Ajak Koordinasi 4 Desa Ini

Kabar Daerah

71 Desa di Kepri Jadi Binaan Imigrasi