Home / Kabar Desa

Sabtu, 16 April 2022 - 15:16 WIB

Pemdes Sialingan Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2022.

011 Riva Yanti - Penulis

TV Desa-Muara Enim: Pemerintah Desa Sialingan Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim, melakukan pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2022, Jumat 15/04/2022

kegiatan ini dilakukan di gedung sarana dan prasarana olah raga (GOR) dimulai kegiatan tersebut pukul: 02.wib sampai dengan selesai.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian BLT DD Kepala Desa Sialingan Admiral. Babinsa Sarda Agus S, Pendamping Desa (PD) Rody Ahyanto, SH, Staf Kecamatan Elyadi, Wakil BPD Fitra ismail serta perangkat desa Sialingan lainnya.

Sebelum acara kegiatan pembagian BLT DD ini, Admiral selaku Kepala Desa Sialingan, memberikan pencerahan kepada KPM (keluarga penerima manfaat) yang berisikan mengajak masyarakat agar setiap ada pertemuan musyawarah desa untuk masyarakat Desa Sialingan di harapkan ikut hadir di setiap ada pertemuan.

“Bahwa musyawarah ini sudah ambil dalam musyawarah khusus (Musdesus) pada tanggal 08 Februari yang lalu, sehingga hasilnya kita mendapat kesepakatan bersama guna kepentingan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa kita”.Ujarnya

Baca Juga |  Meriahkan HUT Pesawaran Ke-15 Tenaga Ahli P3MD Lampung, Edy Sudrajat Hadiri Lomba Memasak Di Kecamatan Way Khilau

Orang Nomor Satu di Desa Sialingan ini tak diragukan lagi jiwa sosial dan semangat dalam menbantu masyarakat, sebagai seorang pemegang Amanah Kepala Desa sangatlah bijaksana dalam langkah langkah mengambil keputusan dan kebijakan untuk desa yang beliau dipimpin.

Dalam kesempatan lain awak media juga mendapatkan informasi bahwa keluarga penerima manfaat (KPM) ini, yang berhak mendapatkan BLT DD ini sebanyak 118 keluarga, sama seperti tahun lalu. tidak ada perubahan dan tidak ada pengurangan

” Penerima BLT DD 118 KPM sama seperti Tahun Lalu, tidak ada perubahan dan pengurangan” pungkas Kades Admiral kepada awak media.

Semetara itu di kesempatan lain Pendamping Desa Rody Ahyanto, SH menjelaskan bahwa keluarga yang mendapatkan bantuan BLT DD ini dari bulan Januari , Februari, Maret atau 3 bulan sekaligus, uang yang diterima oleh kpm ini sebesar RP. 900.000. per keluarga.

Baca Juga |  Dua Kelurahan Kota Palu Menerima 200 Bibit Bambu 

Di masa pandemi, jadi kalau pandemi ini selesai maka BLT DD juga tidak ada lagi untuk KPM.

” saya berharap kiranya agar dana BLT DD bermanfaat dikalangan yang menerimanya dan jangan dipakai untuk yang lain seperti rebonding rambut, pergunakanlah untuk kepentingan yang semestinya” canda dan gurauan Pendamping Desa Rody Ahyanto SH kepada KPM tersebut.

Pembagian BLT DD tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, memakai sistem yang sangat efektif dengan cara dibagi 4 Meja sesuai wilayah Dusun antara lain, Meja 01 Dibagikan oleh Yogi Armando jabatan Kadus 1, Meja 02 Dibagikan oleh Suharto budiman Jabatan kadus 02, Meja 03 Dibagikan oleh Ahmad Padli Jabatan kadus 03 dan Meja 04 Dibagikan oleh Herianto Jabatan Kadus 04, Terselengaranya Acara pembagian BLT DD ini bejalan dengan baik dan lancar.

Berita ini 214 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kiat Dusun Purwobakti Jambi Sukses Bangun Desa Literat

Kabar Desa

Kades Pulosari Salurkan BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2024

Kabar Desa

75 Warga Karangjaya Terima Sertifikat PTSL Gratis

Kabar Desa

Masyarakat Rejosari Pringsewu Bergotong Royong Bongkar Balai Pekon

Kabar Desa

Pekon Waluyojati Berdayakan Masyarakat Melalui Pelatihan Konten Kreator YouTube

Kabar Desa

Sedekah Desa Purisemanding, Rajut Kerukunan Antar Warga

Kabar Desa

Tentang Hari Lembaga Sosial Desa yang Diperingati Setiap 5 Mei

Kabar Desa

Wali Nagari Limbanang Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kalangan Muda