Home / Opini

Sabtu, 20 April 2024 - 19:33 WIB

Perkuat Pembinaan Ilmu Agama, BKPRMI Tompobulu Wacanakan Munaqis Santri Dan Santriwati

Hasan Habibu - Penulis

TV Desa (Bantaeng) : Seorang anak merupakan generasi penerus sebuah bangsa, kelak mereka akan menggantikan golongan tua sebagai suatu evolusi dari generasi yang ada saat ini. Keberadaan anak dalam sebuah negara sangatlah penting karena menjadi calon-calon yang bakal menggantikan dan melanjutkan sebuah kepemimpinan dan kehidupan sebuah negara. Namun apalah jadinya jika seorang anak tak di bekali gaya kepemimpinan dan ilmu tentang Akhlaq?

Sehubungan dengan hal tersebut Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK BKPRMI Tompobulu) melakukan rapat konsolidasi dan persiapan pelaksanaan munaqis yang bertempat di aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tompobulu Bantaeng yang di hadiri perwakilan anggota dari beberapa Desa/ kelurahan yang tergabung dalam struktur kepengurusan. Nampak hadir Ikhwan ust. Basri Nuhung (penyuluh Agama) Ust. Muammar Iklas (Ketua) Ust. Awal Hafidz dan Hasby, sementara untuk Akhwat Ustadzah Reskyatul Ummah, Jusni dan Mitha Almunawwarah.

Rapat persiapan Munaqis & Wisuda Santri

Rapat yang di buka oleh ust Basri menyampaikan, bahwa akan segera di laksanakan Munaqis bagi santri dan santriwati kita dari beberapa Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA Al-Quran) yang ada di Desa dan Kellurahan seKecamatan Tompobulu, untuk itu di harapkan kesiapan dan kesediaannya untuk bersama-sama mensukseskan agenda ini, tandasnya
Sementara Ketua DPK berharap untuk mengatur segala kebutuhan yang akan di gunakan dalam acara tersebut dan menyampaikan kepada para pengurus yang lain untuk terlibat aktif dalam kegiatan yang di maksud, termasuk menyusun jadwal yang di sepakati demi lancarnya pelaksanaan yang akan di gelar, tuturnya.

Hasan Habibu atau biasa di sapa Hasby meminta kerjasama antara Kesra dan BKPRMI agar beban bisa menjadi ringan dan mudah di tangani, mengingat pengalaman sebelumnya yang cukup menjadi pembelajaran atas berbagai kekurangan yang dialami sehingga jika tercipta sebuah kolaborasi yang saling mengikat maka pekerjaan yang beratpun bisa kita pikul bersama, Yang menjadi persoalan inti ketika tenaga dan pikiran sudah siap maka cara mendapatkan anggaran untuk kegiatan yang di maksud harus di musyawarahkan, apakah dengan meminta sumbangan atau patungan untuk menambah kas yang di miliki bendahara saat ini.

Tanggapan salah seorang Akhwatpun tak kalah menariknya memberi semangat untuk senantiasa berjuang dan berdoa dengan sebuah kalimat inspirasin bahwa sebuah impian bisa menjadi kenyataan jika kita memiliki keberanian untuk terus mengejarnya. Rapatpun memutuskan bahwa akan lanjut pada pekan depan dan mengumpulkan para pengurus yang ada dan di mintai saran serta petunjuknya yang akan menjadi dasar acuan dalam pelaksanaan kegiatan yakni ahad 28/4/2024.

Diakui bahwa Membina dan membentuk karakter generasi bukanlah sesuatu yang mudah tetapi tetap harus di lakukan sebagai tanggung jawab yang di amanahkan, Anak adalah anugerah dan karunia tuhan yang di berikan kepada setiap orang tua, ia adalah masa depan bangsa yang perlu mendapatkan perhatian. Anak merupakan aset dan sumber daya yang sangat bernilai sehingga sebuah pernyataan John F Kennedy mantan presiden Amerika mengatakan Anak-anak adalah sumber daya yang paling berharga di dunia dan harapan terbaik untuk masa depan. Sementara pesan presiden Jokowi di hari anak nasional mengatakan Anak-anakku, kalian semua adalah masa depan bangsa, harus bersemangat dan rajin belajar, bekerja dan jangan lupa untuk senantiasa beribadah kepada Allah swt. Selamat hari anak nasional untuk semua anak-anak indonesia, ujar bapak presiden.
selain itu untuk Teman-teman BKPRMI satu kata bijak dari presiden pula bahwa Bukan kesulitan yang membuat kita takut, tetapi seringnya ketakutan yang membuat kita kesulitan, maka jangan mudah menyerah..pangkasnya.

Berita ini 56 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Opini

Sepanjang 2024, BPBD Jatim Bentuk 70 Desa Tangguh Bencana

Opini

Globalisasi dan Budaya Pop: Fenomena Trio Barbie

Opini

Melestarikan Budaya Lewat Satu Nagari Satu Event

Opini

Sejauh Apa Resiko Narkoba Pada Tubuh Kita

Opini

Jelang Idul Fitri, Pemdes Babakan Loa Realisasikan Program Ketahanan Pangan

Kabar Daerah

Romo Eman Berkati Para Pemeran Tablo, Jalan Salib Dari Sekar St.Yohanes Pemandi Naesleu

Opini

Setelah Kongres Desa, RUU Desa Disahkan Menjadi UU

Opini

Pegiat Desa Ini Desak Jokowi Evaluasi Kebijakan Kemendes PDTT